Image Hosted by ImageShack.us

MENGENALI PONSEL KITA

Sistem operasi ponsel adalah software utama yang bertanggungjawab mengatur dan mengkoordinasikan seluruh aktivitas ponsel. Tidak seperti sistem operasi komputer, sistem operasi pada ponsel dibuat lebih sederhana. Kata kunci dari sistem operasi ponsel adalah keterbukaan SDK yang memungkinkan pihak ketiga membuat software baru untuk dijalankan di sistem OS tersebut. Sebenarnya semua ponsel yang ada di pasaran memiliki sistem operasi. Namun kebanyakan masih menggunakan sistem operasi bawaan vendor yang "tertutup". OS ponsel seperti ini disebut sistem operasi tertutup (closed source) dan biasa disebut ponsel non-OS. Biasanya untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna ponsel yang masuk dalam platform ini, mereka memasang mesin virtual java, lengkap dengan sejumlah standar antarmuka atau API. Ponsel-ponsel ini kemudian disebut dengan ponsel JAVA. Di Indonesia ponsel-ponsel yang beredar dipasaran setidaknya ada lima OS yang sudah familiar dengan pengguna ponsel di Tanah Air diantaranya ; SYMBIAN, iPHONE, BLACKBERRY, MICROSOFT WINDOWS MOBILE, DAN JAVA LINUX.

UPLOAD FOTO?...DOWNLOAD?...DAFTAR DISINI!!

CARI FILE??...COBA PAKE GOOGLE DIBAWAH INI

Tuesday, June 16, 2009

TERIMA KASIH BUAT G00GLE : WADAH BERKREASI TERBAIK

Beberapa bulan menulis, dan sebagai newbie, saya berpikir untuk posting tentang Google, berhenti sejenak menulis tentang ponsel, trik, tips, aplikasi, dan sebagainya.


Saya teringat beberapa bulan yang lalu seorang teman mengajak saya menulis di blog, menulis sesuatu tentang dunia yang pernah saya geluti, dunia ponsel.

Saya berpikir menulis, dan menjadikannya online di dunia maya kan bayar? butuh biaya yang banyak, tapi diluar dugaan saya ternyata hal tersebut tidak semua salah, ada wadah yang dapat kita jadikan tempat menuangkan pemikiran, keahlian, wawasan kita, dan yang penting adalah bersifat FREE COST, atau bebas biaya..meskipun bervariasi banyaknya penyedia layanan, menurut saya hanya blogger.com, yang dinaungi oleh GOOGLE, kenapa saya berpendapat demikian? Jawabannya karena banyak kemudahan yang kita dapatkan, dan berkualitas pula karena milik GOOGLE...
Disamping itu kita secara tidak langsung masuk dalam komunitas blogger dunia, share, menemukan banyak teman, dan menambah wawasan kita, saya pribadi senang melihat tulisan bisa online, bisa di akses diseluruh dunia, dan yang lebih penting adalah berbagi pengalaman yang saya miliki.

BAGAIMANA SAYA BISA MEMULAI BLOGGING.

Yang terpenting adalah kita sudah mengerti apa yang akan kita tulis, dan apa yang akan kita share ke semua orang. Kemudian buatlah akun GOOGLE di GMAIL.COM, setelah akun anda berhasil di buat, Buka WEB BLOGGER di BLOGGER.COM, penyedia layanan milik GOOGLE, masuk dengan alamat e-mail dari gmail anda dan password yang sama, pilih Bahasa Indonesia dipojok kanan atas, kalau anda kesulitan mengerti bahasa asing, dan disana ada menu CREATE BLOG atau BUAT BLOG BARU, kemudian isilah kolom mulai dari tema blog anda, tentang apa, serta alamat blog anda. Cek alamat blog anda, avalaible atau tidak, jika tidak berarti sudah ada yang menggunakan alamat tersebut. Jika sudah selesai pilih NEXT atau LANJUTKAN, anda sekarang bisa memilih template yang anda suka. Kemudian klik NEXT atau LANJUTKAN, sekarang blog anda sudah jadi. Anda sekarang dapat menulis, pilih posting.
Untuk memperindah blog, anda dapat mencari web yang menyediakan trik-triknya gunakan SEARCH ENGINE GOOGLE.

0 comments:

Post a Comment

Buy and sell Text Links
Your Ad Here

  ©Template by Dicas Blogger.