Image Hosted by ImageShack.us

MENGENALI PONSEL KITA

Sistem operasi ponsel adalah software utama yang bertanggungjawab mengatur dan mengkoordinasikan seluruh aktivitas ponsel. Tidak seperti sistem operasi komputer, sistem operasi pada ponsel dibuat lebih sederhana. Kata kunci dari sistem operasi ponsel adalah keterbukaan SDK yang memungkinkan pihak ketiga membuat software baru untuk dijalankan di sistem OS tersebut. Sebenarnya semua ponsel yang ada di pasaran memiliki sistem operasi. Namun kebanyakan masih menggunakan sistem operasi bawaan vendor yang "tertutup". OS ponsel seperti ini disebut sistem operasi tertutup (closed source) dan biasa disebut ponsel non-OS. Biasanya untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna ponsel yang masuk dalam platform ini, mereka memasang mesin virtual java, lengkap dengan sejumlah standar antarmuka atau API. Ponsel-ponsel ini kemudian disebut dengan ponsel JAVA. Di Indonesia ponsel-ponsel yang beredar dipasaran setidaknya ada lima OS yang sudah familiar dengan pengguna ponsel di Tanah Air diantaranya ; SYMBIAN, iPHONE, BLACKBERRY, MICROSOFT WINDOWS MOBILE, DAN JAVA LINUX.

UPLOAD FOTO?...DOWNLOAD?...DAFTAR DISINI!!

CARI FILE??...COBA PAKE GOOGLE DIBAWAH INI

Thursday, May 28, 2009

MEMPERBAIKI KARTU MEMORY : KASUS KARTU MEMORY TIDAK TERDETEKSI DI PONSEL ATAU DI PC

Selalu saja ada masalah baru pada setiap ponsel yang kita gunakan, nah tidak perlu bingung mencari tempat service, kita coba saja perbaiki sendiri jika fasilitas ada..



Mungkin yang belum mengalami akan bingung...tapi bagi teknisi maupun pengguna ponsel yang suka eksperimen tidak akan kelabakan dengan mengira kartu memory rusak...tapi nanti dulu, kita akan analisa indikasi maupun solusinya..

INDIKASI
1. saat kita menghidupkan ponsel, akan muncul tulisan kartu memory rusak.
2. Saat kita gunakan aplikasi Xplore, drive E yang biasa mengindikasikan sebagai kartu memory tidak terdeteksi....dan seterusnya.
3. Saat menggunakan card reader untuk dicolokkan ke PC, kartu memory tidak juga terdeteksi.

KASUS SEPERTI INI DAPAT DIKATEGORIKAN KARTU MEMORY TERKUNCI / MEMORY CARD IS LOCKED.

Pada kasus seperti ini hanya satu pemecahannya, menggunakan alat UNLOCK SDIMMC MEDIAL CARD harga sekitar 50 ribuan, saran saya, kita tidak akan rugi membelinya meskipun hanya dipakai sekali, karena permasalahan seperti ini dapat dialami para pengguna ponsel, dan ini tidak membutuhkan komputer, langsung masukkan kartu memory ke dalam alat tersebut, lihat petunjuk pemakaiannya, kondisi kartu memory setelah menggunakan alat diatas seperti kartu memory yang kosong, kartu secara tidak langsung di format total..
Coba anda test colokkan kartu memory menggunakan card reader ke PC pasti kartu memory anda sudah terdeteksi..jika sudah terdeteksi agar singkron dengan ponsel anda, masukkan kartu memory ke dalam ponsel anda, format kartu memory dengan fasilitas yang ada di ponsel anda. Dan mulailah menginstall kembali aplikasi yang sempat terhapus tadi. Selamat Mencoba. Semoga berhasil..


8 comments:

Unknown July 5, 2009 at 11:43 AM  

ass. mas ini masalahnya, memorynya terkunci, alat tersebut tak ada di daerah saya, data di dalam ponsel (mmcstore) tidak ada, karena ponselnya saya format, dan saya lupa me-remove passwordnya, setelah terformat kartu memory tak mengenal ponsel tersebut, so gmana donhk? ada g' aplikasi komputer atau aplikasi HP yang bisa memeksa memformat kartu memori atau mengorsletkan arus di pin-pin tembaga pada memori tersebut, soalnya cara kerja alat format yang disebutkan di atas itu secara sofware atau hadrware? mohon bantuannya!

Unknown July 6, 2009 at 11:45 AM  

terima kasih rizki, saya pernah mendapatkan kasus seperti anda, walhasil hanya alat ini (hardware) yang dapat mengatasinya...posisi anda dimana?

Unknown May 15, 2010 at 7:22 PM  

mas, mmc sa ga ke deteksi di ponsel sm d PC. kronologinya gini, sa wktu pulang kehujanan, jd HP seluruhnya kena air. sa buka slot mmc ternyata mmcnya juga sa kena air. trus sa pake hair dryer buat ngeringin. abis itu sa br tau mmc ga kedeteksi. gmn cara ngatasinya? kl pake alat yg mas rekomendasikan itu msh bisa ga? tp mslhnya gmn caranya file2 file2 kuliah n file2 penting sa disitu semua. gmn caranya biar ga ilang tu file2?

Unknown January 17, 2011 at 5:37 PM  

Mas belinya di mana alat itu, kalo di Jakrta atau di Surabaya, mohon infonya

Unknown March 14, 2012 at 10:02 PM  

di 5olo banyak 081216222788

polres madiun kota May 2, 2012 at 10:45 PM  

mas wahyu mohon maaf jika malam malam telpon karena penting banget data yang ada di memory card saya ini kalo boleh tahu dimana alamat tokonya mas kalo mas wahyu punya besuk saya meluncurke solo beli alat tersebut terima kasih

Vera Fauziah Dilla July 6, 2012 at 7:35 PM  

Bener nih mas pasti bisa? soalnya kartu memory saya tuh udah gak bisa kebaca di komputer,laptop,hp dll.saya ingin data saya kembali :(

Maverick Al-Fatih Ramadhan November 12, 2013 at 4:43 AM  

di daerah mana gan ? ane pengen beli tu alat. didaerah malang ada gak ya ??

Post a Comment

Buy and sell Text Links
Your Ad Here

  ©Template by Dicas Blogger.