Image Hosted by ImageShack.us

MENGENALI PONSEL KITA

Sistem operasi ponsel adalah software utama yang bertanggungjawab mengatur dan mengkoordinasikan seluruh aktivitas ponsel. Tidak seperti sistem operasi komputer, sistem operasi pada ponsel dibuat lebih sederhana. Kata kunci dari sistem operasi ponsel adalah keterbukaan SDK yang memungkinkan pihak ketiga membuat software baru untuk dijalankan di sistem OS tersebut. Sebenarnya semua ponsel yang ada di pasaran memiliki sistem operasi. Namun kebanyakan masih menggunakan sistem operasi bawaan vendor yang "tertutup". OS ponsel seperti ini disebut sistem operasi tertutup (closed source) dan biasa disebut ponsel non-OS. Biasanya untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna ponsel yang masuk dalam platform ini, mereka memasang mesin virtual java, lengkap dengan sejumlah standar antarmuka atau API. Ponsel-ponsel ini kemudian disebut dengan ponsel JAVA. Di Indonesia ponsel-ponsel yang beredar dipasaran setidaknya ada lima OS yang sudah familiar dengan pengguna ponsel di Tanah Air diantaranya ; SYMBIAN, iPHONE, BLACKBERRY, MICROSOFT WINDOWS MOBILE, DAN JAVA LINUX.

UPLOAD FOTO?...DOWNLOAD?...DAFTAR DISINI!!

CARI FILE??...COBA PAKE GOOGLE DIBAWAH INI

Thursday, May 28, 2009

MEMBUANG VIRUS DARI PONSEL S60 SYMBIAN 1ST, 2ND, 3RD

Virus ponsel hanya menjangkiti ponsel-ponsel tertentu


Kasus yang saya temui diantarany pada ponsel nokia 3230, uniknya kita tidak sadar ponsel ini dihinggapi virus, malah provider gsm yang kita gunakan, memberikan peringatan bahwa ponsel kita ada virus, diberikan juga treatmentnya, kasus ini terdapat virus guardian, tapi menurut hemat saya treatment tersebut kurang efektif..., dan saya mencoba memberikan solusi yang menurut kacamata teknisi lebih tepat penanganannya...

Langkah : Asumsi ponsel adalah memiliki OS symbian adalah memformat ponsel, dianjurkan sebelumnya memback up nmr telpon dari ponsel ke PC dengan menggunakan PC SUITE, atau menggunakan aplikasi ponsel memback up nomor telpon ke kartu memory, dengan aplikasi di bawah ini :


Setelah di back up kemudian ponsel siap dibersihkan, caranya sebagai berikut :
1. Cara format symbian S60 dengan menekan *#7370# setelah itu ponsel akan muncul tulisan 'telpon akan kembali ke pengaturan awal, telpon akan restart' kemudian tekan OK atau YES, anda akan diminta memasukkan kunci telpon, biasanya 12345, jika menolak berarti kunci telepon anda sudah pernah di ubah, namun kasusnya jika kode reset diatas tidak berhasil, buktinya, yang seharusnya direset dengan kode *#7370#,bisa menghapus semua file di memory telpon, namun tidak terjadi, tetap keadaannya seperti keadaan sebelum dihapus, biasanya terjadi pada S60 3rd edition, yang saya temui pada nokia 5500sport, Maka langkahnya adalah dengan cara HARD RESET, Dengan mematikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol hijau (yang biasanya untuk melakukan panggilan), kemudian tombol * (bintang) dikiri bawah, dan tombol angka 3. Tekan dan tahan ketiga tombol tersebut sekaligus, lalu nyalakan tombol power disebelah atas. Tekan terus semuanya hingga muncul pesan "formating" dan lepaskan (dari pengalaman saya tidak perlu menunggu muncul 'formating' karena terlalu capek menekannya...hasilnya, lepaskan batere tunggu sebentar, masukin kembali, dan hidupkan ponsel..Pasti FORMAT SUKSES)

2. Format Pada ponsel S80 Nokia communicator, keluarkan baterai untuk merestart COMMUNICATOR, masukkan kembali baterai dan hidupkan ponsel, tunggu sampai terlihat layar selamat datang, segera tekan dan tahan tiga tombol secara sekaligus, yaitu CTRL + SHIFT + F. Tombol F harus ditekan terakhir... Di layar akan muncul konfirmasi apakah anda akan melakukan Format ponsel. Pilih format, maka semua data di drive C: akan hilang, dan kembali ke pengaturan awal, format berjalan memerlukan waktu beberapa menit untuk selesai. Jika cara tersebut tidak berhasil, mungki sebelumnya diperlukan untuk mengeluarkan simcard dan kartu MMC.

Nah, sekarang ponsel anda bebas virus 100% dijamin, hal ini pun dapat dilakukan saat ponsel anda mulai hang atau lemot.
Setelah itu gunakan aplikasi untuk mengembalikan nomor telpon yang telah anda simpan sebelumnya. Dan sebagai catatan akhir jika sebelumnya di kartu memory terdapat aplikasi java atau yang berekstensi .jar, dapat dipastikan aplikasi tidak bisa dijalankan setelah proses format dilakukan. Dan anda harus menginstall ulang aplikasi..

0 comments:

Post a Comment

Buy and sell Text Links
Your Ad Here

  ©Template by Dicas Blogger.